Tuesday, July 7, 2015

Surat Perpisahan untuk Sahabat dan Abang Terbaikku alm.Hidayatul Akbar

Dear Abangku alm.Hidayatul Akbar...
Sahabat terbaikku sekaligus abang terbaikku..
(121292 s/d 070715)
Sungguh tak pernah ku sangka persahabatan kita akan berakhir secepat dan sesingkat ini..
Bahkan di detik terakhir abg di dunia ini, f3a tak bisa hadir di sana..
Tak bisa turut ikut ke kampung,melayat dan melihat tempat peristirahatan abg yg terakhir ;( ;( ;(
Berdosa...sungguh merasa berdosa..
Karena tak bisa ada buat abg,bahkan di saat2 terakhir krn posisi f3a sedang di Jambi dlm kondisi yg juga tak memungkinkan..
Padahal abg selalu standby disaat f3a kesusahan dan dalam keadaan apapun..
Bahkan terakhir pertemuan kita dlm kondisi yg tidak mengenakkan #maaf #sungguhmintamaaf.. *Dan semoga abg sudah sempat membaca surat sebelumnya yg ku kirim utk mu*

Terakhir kali kita bertemu,, f3a pernah mengatakan "mgkin ini terakhir kali kita bertemu"
Alasannya karena f3a mau lanjut S2 tapi ternyata masih ada alasan lain..
*Terimakasih ya Allah sudah memberiku kesempatan utk bertemu diwaktu sibuk2 kami*

Mimpi rasanya mendengar kabar abg meninggal. Bahkan sampai detik ini pun f3a masih tak percaya..
Dalam 3 hari ini, jujur f3a selalu dan ingin nge-chat abg ataupun nelpon. Sekedar utk bertukar sapa dan bertanya kabar. Bahkan mimpiin abg. Mungkin itu sebuah pertanda dan bodohnya lagi f3a sama sekali tak sadar klu itu pertanda..
Menelpon atau sms abg tak kunjung dan tak sempat f3a lakukan karena tak ingin mengganggumu ;(

Ini seperti takdir buatku..
Kau hadir disaat ku butuh..
Dan kau pergi disaat aku sudah pergi juga dr tempat itu..
Seakan memberikan aba2 untuk hatiku dan diriku,memberikan kesempatan untuk mengenang persahabatan kita, dan memberiku waktu utk merelakanmu...
Datang disaat yg tepat dan pergi disaat yg tepat..
Begitu baiknya engkau wahai abangku yang tak pernah mau membuatku sedih..
Bahkan di detik2 terakhir kepergianmu..
Kau seakan memberiku celah agar aku kuat menghadapi ini semua..
Memberi aku kesempatan utk senang dan sedih.. ;( ;(
Baru rasanya semalam aku mndengar kabar gembira akan kelulusanku S2 dan sekarang kau telah tiada..
Seolah2 kau berkata padaku "fit...aku tak akan ada di Pekanbaru lagi dan aku senang kamu lulus di Jakarta"
Bayangkan jika aku harus kembali lagi ke Pekanbaru melanjutkan studi S2. Setiap hari melewati rumahmu dg sejuta kenangan dan kesedihan..
Kau seakan tak memberikanku celah utk itu..
Allah emang terlalu baik dengan kita,,terlalu baik dg abang dan terlalu baik denganku..
Seakan kau mengantarkan jalanku utk bisa lepas darimu tanpa harus sedih akan ajalmu..
"Fit..aku mungkin tak kan lama lagi,jadi pergilah ke Jakarta dan bahagialah disana. Jangan pernah sedih karena aku." Seakan kau ingin mengatakan ini..
Dan aku tau abang memang tak pernah mau membuatku sedih,,
Abang emang selalu menepati janji.
Janjimu padaku "aku takkan mau membuatmu sangat sedih karena aku".
Bahkan disaat terakhir, abang tak pernah meninggalkan ku sendiri. Seperti menunggu aku untuk meninggalkan abg ke jakarta. Dan kita sama-sama meninggalkan
"Tak perlu ada yang ditinggalkan, dan tak perlu ada yang disalahkan" *kata2mu masih terbersit dlm benakku*
#terimakasih sudah menepati janji itu

Bru rasanya kemarin aku ultah dan abg memberikan ucapan dan doa utkku meskipun telat sehari..
*Seakan melatihku utk tak pernah menunggu ucapan darimu*
Sepertinya abg terlalu menyukai angka 2 sehingga memberikanku kenangan sedih d umur 22th *ucapan ultah terrakhir dr mu* dan mninggalpun pada usia kepala dua ;( ;(

Sedih rasanya ketika teleponan dg Kak Opi dalam keadaan duka.. Semoga tanpa abg,,fitria kak opi dan ivan ttp bisa bersilaturahmi dg baik.. *abg yg telah memberiku keluarga kedua,,saudara lain dr yg ku punya*

***

Terimakasih udh menjadi sahabat terbaik di 7th terakhir ini..
Terimakasih udh menjadi abg terbaik yg paling aku sayangi..
Bersamamu aku berasa mempunyai abang kandung yg sesungguhnya,,yang tak pernah kurasakan..
Terimakasih selalu ada buatku meski sekarang aku tak bisa berada didekatmu.. ;( ;(
Terimakasih utk kenangan dan semua pelajaran yg sudah kau beri utkku..
Maafkan aku selama ini sudah menjadi adik yg sangat menyebalkan utkmu..
Maaf pernah membuatmu menunggu dan salah paham diantara kita *ku harap kau telah temukan jawabannya meski tak keluar dr bibirku*
Hanya satu yg membuatku lega.. karena telah melihatmu bahagia dihari2 terakhir abg.. semoga senyummu itu sampai ke Syurga #aamiin..
Hanya doa yg bisa ku kirim untukmu..
Allah terlalu sayang denganmu bang..
Meninggal dibulan baik dan penuh berkah..
Kata orang,,orang baik itu memang selalu dipersingkat umurnya..
Semoga engkau salah satunya abangku..
Diletakkan ditempat terbaik di sisi Allah.. amal ibadahnya diterima dan dihapuskan segala dosanya #aamiin ;( ;(
Kini ku ikhlaskan abg terbaikku kembali pada mu ya Allah ;) pergi yang tenang bang ;( doa f3a tiada henti utkmu.. semoga dilain waktu kita bisa bertemu lagi dlm pertemuan yg indah #aamiin #mybestbrother

Dan semoga f3a dpt berziarah dilain waktu utk melihat tempat peristirahatanmu *meski bukan sekarang*

#Hidayatulakbar12.blogspot.com *biarlah ini menjadi saksi bisu pertemuan singkat kita*
Karena tak byk kenangan dan foto kebersamaan kita ;( ;(
Terimakasih atas 7th terakhir memberi warna dihidupku..
#mybelovedbrother {()}

#foto 1 saat abg berada dirumah sakit
#foto ke2 saat abg pergi jalan2. Dan memakai baju yg f3a beri sbg kado pertama dari f3a utk abg.. *Dan kini abg gak bisa lagi pakai baju ini ;( ;(*
#foto ke 3 saat perayaan ultah bg yang pertama kali kulakukan. Dibantu oleh kakak kami Noviana. Ultah ke 18th. Berharap bakal ketemu ultah abg yang ke 23th. Tapi apa daya Allah berkehendak lain ;( ;( ;( *pingin masukin foto ultah abg yang ke 19th tp sayang file sudah hilang diambil org ;( ;(*
 #foto ke4 saat penyelenggaraan jenazah dengan teman sekelas. Ehh abg kan gak sekelompok dg kami,koq ikutan?? *abgku ini terkadang narsis terkadang pemalu. Tapi lebih banyak pemalu nya kalau sama aku. Gak tau sama yang lain*
 #foto ke5 saat perjalanan pulang sekolah menuju asrama ;(
 #foto ke 6 saat peragaan busana mulok. Foto kami pertama kali edisi bagus,biasanya hancur terus. *sebelum tampil sempat terjadi insiden. Abg ternyata ngerjain aku, dia pura2 gak mau ikut tampil dan membiarkan aku sendiri tampil. Sehingga aku nangis dan gak mau sekolah. Akhirnya abg sendiri kan yang kerepotan bujukin aku #kejahilanmu dan kedewasaanmu seperti pelengkap dirimu ;) ;( ;(*
 #foto ke7 saat lulus SMA dan pertama kali jalan bareng bertiga sama sepupuku barly sekaligus sahabat abg SMP *kalau barly kerumah aku,pasti bakal mampir ke rumah abg. Namanya juga cuma jarak 5 rumah*
*foto terakhir saat berada di rumah duka. Dan saya tidak ikut,hanya bisa melihat foto ;(
#miss you bang..
Kau tak akan terganti oleh siapapun,tapi ku harap sosokmu akan muncul dg wujud lain sehingga aku bisa terus mengingatmu..

By : Adikmu yg sangat mada,menyebalkan tapi selalu menyanyangimu meski hanya bisa lewat doa "Fitria Rosdiana Indah"

4 comments:

Unknown said...

Turut berduka cita teman seperjungan smp babusallam, semoga engkau di trima di sisi allah swt.amin

Berbagi Ilmu, Cinta, dan Pengalaman said...

Aamiin...bantu doa nya ya kawan ;)

riagmaliza said...

semoga dayat mendapatkan tempat yang indah disisi Allah... amiiin...
:(

Berbagi Ilmu, Cinta, dan Pengalaman said...

Aamiin za ;( ;( bantu doa ya za!! Makasihh